6 Mahasiswa MAPALA UNAND hanyut diseret air bah, 2 Tewas 2 selamat dan 2 hilang | SUNARTA





   Tim Search and Rescue kembali menemukan satu mahasiswa Universitas Andalas yang dinyatakan hilang Sabtu malam, sekitar pukul 21.50 WIB, 28 September 2013.

   Korban yang berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi meninggal. Dengan ditemukannya korban tersebut, hingga malam ini jumlah korban meninggal akibat kecelakaan ini mencapai dua orang.

   Saat ini, tim SAR gabungan dan masyarakat setempat masih melakukan penyisiran di tepi sungai tak jauh dari lokasi korban ini dinyatakan hanyut terbawa arus sungai Batang Kuranji. Pencarian dilakukan dengan menelusuri tepian sungai menggunakan senter.
Saat ini, sejumlah tim penyelamat berada di jembatang Batu Busuk. Korban yang telah ditemukan dilarikan ke rumah sakit.

   Sebelumnya, enam Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Andalas (Mapala Unand) yang hanyut di Patamuan, Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Padang, sejak sore tadi, Sabtu, 28 September 2013, diketahui sedang melakukan kegiatan pendidikan dasar. 


   Mapala Unand Survei diksar (pendidikan dasar)  untuk mencari jalan alternatif. Sekitar jam 18.00 aliran sungai mulai deras. Korban menunggu selang 1 jam. Mereka terdiri dari 8 orang, ketika air mulai surut, 6 orang diantara mereka mulai menyebrang, namun naas baru sejauh 1 meter menyebrang datang air bah dan menghanyutkan korban.

Hingga saat ini Dari enam orang yang dinyatakan hanyut, empat korban sudah ditemukan. Dua mahasiswa ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa sedangkan dua orang lagi dinyatakan selamat.

Mahasiswa yang hanyut yaitu : rezki tega, aidil adi warsa, deni linardo, veglan rizki ramadhan, elin florita, artica caspela

UPDATE : 3 orang meninggal, 1 masih dalam pencarian Hingga saat ini tanggal 29 september pukul 22:30.
Tag : INFORMASI
0 Komentar untuk "6 Mahasiswa MAPALA UNAND hanyut diseret air bah, 2 Tewas 2 selamat dan 2 hilang | SUNARTA"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top