Ransel Aidil Akbar Ditemukan di Nanggalo | SUNARTA



   Tim SAR gabungan di­bantu masyarakat baru mene­mu­kan ransel milik mahasiswa Fa­kultas Ekonomi Akuntansi Unand itu, yang tersangkut di pinggir sungai Lubuk Lanciang, RT 03, RW III, Kelurahan Gurun­laweh, Ke­camatan Nanggalo, Kota Pa­dang.

   Ransel milik sekretaris Ma­pala Unand itu, ditemukan se­cara tak se­ngaja oleh seorang bo­cah yang ke­betulan me­lin­tasi su­ngai terse­but. Ketika itu, sang bocah mem­be­ritahukan te­muan itu kepa­da war­ga se­kitar.

   Saat itulah, Imi Inyaik, 45, yang sehari-hari bekerja seba­gai penyabit rumput ber­inisia­tif mengambil tas ransel itu. Se­lanjutnya, ransel diserahkan ke­pada warga Gurunlaweh yang tengah minum kopi di ke­dai, tak jauh dari lokasi pe­nemuan.

   Firdaus, 36, warga Gurun­la­weh yang duduk di warung ko­pi langsung melihat iden­titas pe­milik ransel. Dia curiga ran­sel itu milik dari korban ang­gota Ma­pala Unand yang ha­nyut. “Ter­nyata benar, iden­­t­itas pe­milik ransel sama de­ngan yang dibe­ritakan,” ujarnya.

   Ransel warna merah itu be­risi GPS Garmin Etrex warna kuning, baterai Alkaline ABC 2 buah, kompas prisma, SIM C, e-KTP, Kartu Tanda Maha­sis­wa, STNK BA 2318 LW, par­fum, kartu GO eksekutif, jaket wolfskin warna abu-abu hitam, topi anggota, handphone, air mineral, dan pulpen merek standar warna orange. “Kita juga menemukan handphone da­lam ransel tersebut, namun kon­disinya tidak aktif. Saya ke­luar­kan saja kartunya, un­tung masih ada satu buah pesan masuk. Saya pun langsung menghubungi, dan ternyata di­angkat ibunya,” terangnya. Tak la­ma setelah itu, tambah Fir­daus, paman korban menda­tangi tempat tersebut.

   Zainal, 42, warga sekitar mengatakan, kawasan tempat ransel ditemukan terkenal ke­ramat. “Di sana sering terja­di orang tenggelam, dan banyak meninggal. Ada lobang cukup da­lam di dasar sungai terse­but,” terangnya.

Tag : INFORMASI
0 Komentar untuk "Ransel Aidil Akbar Ditemukan di Nanggalo | SUNARTA"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top