Radar Militer Vietnam Menangkap Malaysia Airlines jatuh ke Laut | SUNARTA

    
"Laksamana Angkatan Laut Vietnam Ngo Van Phat mengatakan, radar militer menangkap adanya pesawat yang jatuh ke laut. Lokasinya berada di 153 mil selatan Pulau Phu Quoc, Vietnam. Diduga kuat pesawat yang jatuh ini adalah Malaysia Airlines yang hilang kontak.
Sebelumnya, Badan SAR nasional Vietnam telah menemukan sinyal pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang hilang kontak. Sinyal tersebut ditemukan pada pukul 09.50 waktu setempat. Lokasi sinyal terlihat 120 mil arah barat daya Vietnam bagian selatan. Hal ini mengindikasi pesawat tersebut terbang melintasi laut."

     Pesawat ini hilang setelah dua jam lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China. MH370 mengangkut 227 penumpang, termasuk 2 bayi, dan 12 awak pesawat. Para penumpang ini terdiri dari 13 warga negara yang berbeda. Sebanyak 152 penumpang dan satu bayi berwarga negara Cina, 38 warga negara Malaysia, delapan warga negara Indonesia, tujuh warga negara Australia, tiga warga negara Perancis, tiga penumpang dan satu bayi berwarga negara Amerika Serikat, dua warga negara Selandia Baru, dua warga negara Ukraina, dua warga negara Kanada, satu penumpang Rusia, satu Italia, satu Taiwan, satu Belanda, dan satu Austria.

     Pesawat MH370 hilang kontak saat akan memasuki wilayah Vietnam, pengawas lalu lintas udara Malaysia menyerahkan pengawasannya kepada pengawas lalu lintas Vietnam. Pengawas lalu lintas Vietnam tak menemukan pesawat tersebut dalam radar mereka.

     Pihak MAS mengatakan, MH370 hilang kontak dengan Subang Air Traffic Control pada pukul 02.40 waktu setempat. Boeing seri B777-200 ini lepas landas dari Kuala Lumpur International Airport pada pukul 12.41 waktu setempat dan rencananya mendarat di Beijing, Cina, pada pukul 06.30 waktu Beijing.
Saat ini, MAS masih berupaya mencari informasi terbaru. Pihak keluarga dapat menghubungi 03-7884 1234 untuk mendapatkan informasi terbarunya.

0 Komentar untuk "Radar Militer Vietnam Menangkap Malaysia Airlines jatuh ke Laut | SUNARTA"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top