Menjuarai Lomba Debat Ilmu Hukum FH.Universitas Bung Hatta 2013-2014


kembali lagi menulis singkat mengenai prestasi hehe (bukan sombong yee)..

yappp begitulah sesuai Judul bahwa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta mengadakan lomba Debat Ilmu Hukum yang diadakan di Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang pada tanggal 3-6 Juni 2014 kemarin ini yang dipanitiai oleh Senior PK Tata Negara.


    Ketika mendengar bahwa ada kabar diadakanya Lomba debat se-Fakultas Hukum itu maka saya tergerak hati untuk ikut, tetapi saya bingung bahwa saya sendiri tidak punya Team untuk itu, Padahl itulah syaratnya harus terdiri dari team berjumlah 3 orang. Sebagai Opening Statement,Bidas dan Closing Statement. maka pupuslah harapan.

   Lalu beberapa hari kemudian setelah saya berfikir pupus, ada teman saya bernama Iffan mengajak untuk Ikut dalam lomba debat itu yang terdiri dari ia sendiri Ahmad Iffan dan satu orang teman Perempuan saya lainya yaitu Listia ikha atau ikha dan saya sendiri Yudha Sunarta Suir atau yudha. maka bulatlah tekad kami menjuarai Lomba Debat itu.

    Singkat Cerita kami melakukan latihan dengan Bahan yang setebal buku Perkara di persidangan setebal 5 jari itu, hmm.. itu adalah bahan Ilmu Hukum secara Umum,apalagi bahwa nanti debat itu akan diberikan judul yang spesifik sekali, tantangan luar biasa datang. tapi kami tetap bertekad untuk menjuarai lomba debat itu karena apabila menjuarai Lomba Debat itu akan diutus Ikut Lomba Debat Mahkamah Konstitusi setiap Tahunya dan Lomba yang akan diadakan di Universitas Andalas padang. mendengar itu semakin bergelora jiwa kami hehe maklum, Kami adalah pemuda yang darahnya masih Bergelora, kami Pemuda Bangsa indonesia.
review Bahan Debat
     Tibalah saatnya Hari perlombaan, kami dengan sejuta kegugupan dan keraguan datang ke Balairung Caraka karena ini pertama kalinya kami Debat di Lihat orang banyak apalagi ini sebuah Lomba. WOW !!
tetap, tanpa gentar hati kami berdoa dan mengupas sedikit bahan-bahan yg telah kami persiapkan.

   Team Debat yang mendaftarkan diri ketika itu terdiri dari 16 team, dan 2 team lainya gugur Karena satu mengundurkan diri dan satunya lagi tidak lengkap Anggota teamnya. tinggalah 14 Team. Sewaktu pencabutan Lot Tampil dan tema yang akan di debatkan tibalah saatnya kami mengambil. jeng jeng jengg kami dapat Nomor Urut 2 tampil dan tema Debat pertama ialah "Setujukah Anda diterapkanya kurikulum 2013".. hmmm kami pun bergetar sedikit karena itu diluar jangakauan bahan kami HAHAHA..

was was menunggu giliran
   Tak apa, karena kami tidak gentar, harus dihadapi. Juri Ketika Debat adalah :
1. Nurbeti, S H , M H
2. Dr.Sanidjar Pebrihariati R, S H , M H
3. Deswita Rosra, S H , M H
   Juri merupakan Dosen dosen hebat di Fakulstas Hukum Universitas Bung Hatta. (semakin gemetar ggrrkk)

   tanpa ragu melihat penampilan Team pertama tampil, maka penampilan team kedua adalah team Debat saya hoaaaaa sambil jalan menuju panggung Akbar debat hahaha saya dengan gagah berjalan dan berdiri sebagai Closing Statement. ahmaf iffan sebagai Pembidas dan Listia Ikha Sebagai Opening Statement. maka giliran kami tampil. kami tampil dengan Pede. setelah debat berlangsung turun dari pentas itu gemetaran HAHA

  Sampai dengan Team debat terakhir tibalah saatnya ISOMA, dan barulah jeng jeng Pengumuman Seleksi Debat ( prikitiew kata sule ) dannnnnnnnn Akhirnya jengggggg KAMI LULUS Seleksi Pertama dengan point terttinggi kedua yeah yeah dengan total point yaitu 730 point (kalau tidak salah,soalnya lupa lupa ingat) !!!! selisih 20 poin dengan team debat posisi pertama.

  Dalam seleksi pertama Gugurlah 10 Team. dan tinggal 4 team yang tersisa, karena setahu saya juri menyeleksi dengan hitungan Point. maka tinggalah 4 besar.
kami mengambil LOT tampil kembali dan saya mendapat PRO lagi dengan Tema " Setujukah Anda dengan persamaan kuota laki-laki dan perempuan di Parlemen Indonesia" yua ya ya... 

  Singkat ceritaaaa.. Kami melawan Team debat posisi satu yaitu Senior saya sendiri. dan kami awalnya pesimis tetapi kami tetap bisa bangkitkan gairah dari dalam diri sendiri. Maka dengan debat penampilan tertinggi/maksimal kami Berhasil menjadi mendapatkan Point yaitu 770 selisih 15,20,35 poin dari team lainya.

  di babak Final saya dan team mendapat Lot bertema "Setujukah Anda MK itu mengembalikan wewenang mengadili kasus PEMILUKADA ke DPR" hoaaammmm kami pun terhenyak karena sulit sekali temanya, kami bukan anak PK MK, sehingga menjadi sulit, tetapi paling tidak kami menguasai itu ketika mendengar paparan dosen saja saat kuliah.

  Lalu kami berdebat Hebat dan Panas melawan Team Senior yang di tambah lagi gemuruh penonton ketika itu bersorak sorak menambah semangat saya sebagai Debater untuk mendapatkan pemenang Juara I dan II. dannn HAAA berakhirlah penampilan kami dan dilanjuti team 3 dan 4 sebagai merebutkan juara III.

  DANNN inilah dia. Pembacaan Nilai dan juara dari lomba Debat Ilmu hukum Fakulstas Hukum universitas Bung Hatta Tahun 2013-2014 di bacakan !!

 Menunggu dan menunggu Juri memeberikan Kuliah Moral pertama tama seperti Menunggu Pmebacaan pemenang Indonesian Idol HUAHAHAHA.. Dannnn Jeng jeng Juara III diemanangi oleh Team debat angkatan saya juga yaitu Angkatan 2012 (Noval Sukardianto, Indriati Hendartha, Hanifah Turahmi)..

  Inilah dia Klimaksnyaaa Acara.. YAITUUUU YAAAAAAA !!! kami menjadi Juara I Lomba debat Ilmu Hukum Fakulstas Hukum Universitas Bung Hatta tahun 2013-2014 dengan Point 790 dan Juara II dengan Point 755. Ini merupakan pencapaian terbaik saya, dan Kabarnya Kami berhak atas Utusan Debat di UNAND dan Mahkamah Konstitusi. Luar biasa !!!

HEHEHE FINALLY..
Timsus bersama Juara III
THIS IS ME !!!
Shoot with Bung Hatta Background
this is my motivator
its my team
ini dia Peraihan terbaik saya
 Saya dan team juga mendapatkan Piala Juara I dan Piala Bergilir Tahunan sebagai Pemenang Perdana atas Piala Bergilir itu Oleh Alumbi Fakulstas Hukum Univ. Bung Hatta. Yeahhhhhhh ... !!! Good JOB my team.!
well done. thats all of my short story for this Victory. thank youu for Reading :)

0 Komentar untuk "Menjuarai Lomba Debat Ilmu Hukum FH.Universitas Bung Hatta 2013-2014"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top