338 Napi Dapat Remisi Di LP Muara Padang




Pada momen Hari Raya Idul Fitri, para warga binaan di LP kelas II Muara kembali mendapat remisi. Kemarin (24/7), 338 orang dari berbagai kasus telah diusulkan untuk menerima remisi.

Darwan mengatakan, warga binaan yang mendapatkan remisi tersebut akan diumumkan pada H-1 Lebaran dan terhitung 1 Syawal.

"Yang 338 ini hanya usulan dan belum mendapatkan SK dari Kemenkum HAM. Bisa semuanya yang menerima bisa juga tidak. Kalau jumlah warga binaan dan tahanan sekarang ada 851 orang. Untuk grasi warga binaan tidak mendapatkannya," ungkap Darwan kemarin.

Dia mengatakan, kriteria penerima remisi ini adalah warga binaan yang telah menjalani masa hukuman paling lama 6 bulan, berkelakuan baik, dan sudah dieksekusi jaksa. "Jika masih berstatus tahanan titipan, otomatis tidak akan menerima remisi," ujarnya.

Untuk perayaan 17 Agustus nanti, tahanan juga akan menerima remisi. "Untuk 17 Agustus ada 364 warga binaan yang diusulkan," ucapnya.

Remisi yang didapatkan bervariasi, mulai pengurangan 15 hari hukuman hingga 2 bulan. "Ada yang 15 hari, ada 1 bulan, ada 1,5 bulan dan maksimal dua bulan. Untuk 17 Agustus nanti ada yang menerima 6 bulan remisi. Yang berkelakuan baik, besar harapan akan mendapatkan remisi," ungkapnya.(Seprianto & Eka Rianto)
Tag : INFORMASI
0 Komentar untuk " 338 Napi Dapat Remisi Di LP Muara Padang"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top