Kejati Aceh Tangani 38 Kasus Korupsi Hingga Juni 2014



Kejaksaan di Aceh sejak Januari hingga Juni 2014 telah menangani dan menyelesaikan 38 kasus tindak pidana korupsi di tingkat penyelidikan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Tarmizi (24/7) mengatakan, “ada 38 kasus dugaan korupsi yang ditanganiKejaksaan di Aceh pada tingkat penyelidikan di periode Januari hingga Juni tahun ini,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Tarmizi di Banda Aceh”

Dari 38 perkara kasus dugaan korupsi di tingkat penyelidikan, Kejaksaan di Aceh juga sudah menyelesaikan 17 perkara korupsi di tingkat penyidikan dan 23 perkara di tingkat penuntutan.
“Ke 23 perkara di tingkat penuntutan ini sedang disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banda Aceh, bahkan ada diantara mereka sudah divonis oleh Majelis Hakim,” ungkap Tarmizi.

Kejaksaan Negeri Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Kejaksaan Negeri Idi, Aceh Timur, dan Kejaksaan Negeri Sigli, Pidie masing-masing menangani tiga perkara dugaan korupsi, sedangkan Kejaksaan Negeri lainnya dari 22 Kejaksaan Negeri di Aceh menangani masing-masing antara satu hingga dua perkara dugaan korupsi,” kata Tarmizi.

Di tingkat penyidikan ada 17 perkara dugaan korupsi yang telah diselesaikan. Yang terbanyak ditangani Kejaksaan Tinggi Aceh dengan delapan perkara, sedangkan Kejaksaan Negeri menangani satu hingga tiga perkara.
Di tingkat penuntutan, ada 23 perkara yang ditangani. Yang terbanyak ditangani Kejaksaan Negeri Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, dan Kejaksaan Negeri Jantho, Aceh Besar masing-masing tiga perkara. (Yus)
0 Komentar untuk "Kejati Aceh Tangani 38 Kasus Korupsi Hingga Juni 2014"

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top