Kabinet Kerja "Cacat bawaan"


Kabinet Jokowi-JK memang memiliki "dosa asal" dan "cacat bawaan".

Dalam pidato pengumuman kabinet, Jokowi tidak segan-segan menyatakan: Kami sudah bertanya kepada KPK & PPATK secara tepat, cermat, dan hati-hati.

Padahal FAKTANYA:

1) Tidak semua nama Menteri diberikan ke KPK. Coba cek, sebagai contoh: nama MENTERI PARIWISATA apa pernah dimasukkan utk verifikasi ke KPK?

2) Apakah semua rekomendasi KPK diindahkan oleh Jokowi? Jawabnya tidak. Rekomendasi itu hanya dipakai untuk menyingkirkan Muhaimin Iskandar, Hamid Awaluddin dll. (Baca: KPK: Ada Menteri Jokowi Yang Bertanda Merah)

3) Coba lihat dalam Kasus Rini Soemarno. Ketua KPK Abraham Samad menyatakan bahwa yang bertanda kuning dan merah sama-sama tidak boleh menjadi Menteri. Faktanya: Rini Soemarno tetap masuk sebagai Menteri BUMN. Bahkan dengan cara itu, Jokowi sekaligus memanipulasi rekomendasi KPK, seakan-akan: Rini Soemarno memang tidak ada masalah dengan KPK. Atau Jokowi sekaligus memanipulasi rekomendasi KPK JUSTRU untuk membersihkan nama Rini Soemarno.

4) Coba ditanyakan ke KPK, benar tidak semua fakta ini, atau justru masih ada nama-nama lain yang bermasalah atau belum dimasukkan untuk verifikasi KPK?

Kasihan rakyat dibohongi terus dengan pencitraan!

(Heri Al Kusairi)

Tag : INDONESIAKU
0 Komentar untuk "Kabinet Kerja "Cacat bawaan""

Budayakan Komentar dan Saran yang baik :)

Back To Top